Diduga Lakukan Tindak Pidana, Pengelola Paragon Square Tangerang Dilaporkan ke Polda

apartemen_paragon_square_tangerang
Apartemen Parago Square.[Istimewa]

TangerangTribun.com – Puluhan pemilik apartemen Paragon Square Tangerang mendatangi Polda Metro Jaya. Mereka melaporkan Roby Irwanto Direktur PT Broadbiz Asia selaku pengembang dan pengelola apartemen Paragon Square Tangerang atas dugaan Tindak Pidana Perlindungan Konsumen.

“Mereka kami laporkan atas dugaan Tindak Pidana Penipuan sebagaimana dalam pasal 378 jo pasal 62 Ayat (1) UUPK ,” ujar Muhammad Irwan SH salah satu Penasihat Hukum Konsumen.

Irwan mengungkapkan, upaya yang ditempuh oleh pihaknya adalah lanjutan dari upaya-upaya yang telah dilakukan sebelumnya yaitu berupa surat peringatan yang ditujukan kepada Roby Irwanto  Direktur PT Broadbiz Asia namun sampai dengan saat ini tidak ada kepastian terkait unit atas satuan rumah susun Apartment Paragon Square Tangerang.

Salah satu Konsumen, Froleen menerangkan secara singkat kasus ini, yaitu dia dan seluruh teman teman yang bergabung di dalam Team Trust Law Office sudah melunasi harga pembelian unit atas satuan rumah susun sesuai dengan PPJB sejak beberapa tahun yang lalu namun sampai dengan saat ini unit tidak dapat ditempati dan bahkan ada beberapa teman saya yang sudah melunasi tagihan atas unit rumah susun kepada PT Broadbiz Asia namun masih ada tagihan di bank dengan status collect 5.

“Kami masih berharap YTH Bapak Roby Irwanto masih ingat ketika pertemuan terakhir (28/8/2018)¬† beliau akan memberikan solusi dan kepastian kepada kami dan beliau janji untuk mengembalikan pembayaran yang sudah dilakukan oleh konsumen. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Pizza Hut Jalan Panjang Jakarta,” paparnya.

Mochamad Fadjri SH Penasihat Hukum lainnya mengatakan bahwa laporan atas dugaan tindak pidana tersebut diterima dengan baik oleh pihak Kepolisian Polda Metro Jaya dan tidak menutup kemungkinan setelah ini akan ada beberapa pihak yang turut menjadi terlapor terkait kasus Apartment Paragon Square ini. Kami berharap agar penangangan kasus ini dapat berjalan dengan baik dan profesional demi terciptanya kepastian hukum bagi para konsumen. (sam)

(Visited 889 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*