Desa Pangkat Juara 1 Kampung KB Tingkat Provinsi Banten

TangerangTribun.com – Desa Pangkat Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Juara I Kampung Keluarg Berencana (KB) Tingkat Provinsi Banten, penyerahan penghargaan langsung oleh  BKKBN Nasional Direktuk Advokasi dan KIE Sugiono kepada Kepala Desa Pangkat Ahmad Judin, Kamis (1/11/2018)

Kampung KB ini terbentuk oleh kami bersama, ungkap Kades Ahmad Judin, mulai dari kader dasa wiswa, kader Bina Keluarga Lansia, hingga kita terapkan pula Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga (UP2K).

“Alhamdulillah kita mendapatka juara I Kampung KB tingkat Provinsi Banten, ini semua hasil jeripayah para PKK Kecamatan dan Desa juga para Kader,” ungkap Kades Pangkat di ruang kerjanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar dalam sambutanya mengatakan, keberhasialan Kampung KB wujudnyata sinergi atara Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berncana, Kader-Kader PKK yang handal serta peran penting masyarakat dalam pembinaan.

“Pembinaan yang kita lakukan, harus menyeluruh dan tidak boleh seremonial semata dan pencanangan Kampung KB pun harus terus berjalan kegiatannya,” ujar Yuli Zaki Iskandar yang selama lima tahun membina Kader PKK.

Di Kabupaten Tangerang sendiri telah dicanangkan 52 Kampung KB, di beberapa kecamatan agar terus semuanya berjalan setia Pokja yang membidangi agar terua fukus dalam pembinanan di setiap desa.

“Saya harap dengan prestasi ini lebis aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK yang telah dicanangkan selama ini,” ucap Yuli didepan para Kader PKK Desa dan Kecamatan.

Penyerahan penghargaan sekaligus Pencanangan 19 Kampung KB Desa Tertinggal dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kesehatan dirangkaikan Pembinaan Pos Pembantu KB Desa (PPKBD) dalam Pembinaan KIE Program KKBK dikampung KB tahun 2018.

Hadir pula Kepala BKKBN Provinsi Banten Aan Jumhana Mulyana, BKKBN Pusat diwakili oleh  Direktur Advokasi dan KIE Sugiono. Asisten Bidang pemerintahan Dan Kesra Heru Heryanto, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Teteng Jumara, Camat Jayanti Chaidir, Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Nina Lisnawati Mad romli.

Direktur Advokasi dan KIE pada BKKBN pusat Sugiono menambahkan pentingnya Keluarga Berencana (KB) Kesehatan bagi keluarga, karena mulai pendekatan dengan keluarga hal yang penting di era melenial.

“Pentingnya peranserta Keluarga dalam pembinaan Keluarga Berencana, mulai dari ibu hamil, reproduksi anak remaja, sehingga perkembangan Balita murupakan bagian dari peran serta  keluarga,” ungkapnya.

Setelah memberikan sambutan Sugiono langsung memberikan langsung penghargaan kepada Juara I Kampung KB “Waru” yaitu Desa Pangkat, Juara II Kampung KB “Kadu Lambur”, dan Juara III Kampung KB Tingkat Provinsi Baten 2018. (sam)

(Visited 454 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*