Denda Tiket Parkir Mencekik, Ini Reaksi Bos Bandara Soetta

SURIAWAN WAKAN
Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Pengenaan denda karcis parkir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang banyak dikeluhkan masyarakat. Pasalnya uang sebesar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu terpaksa harus dikeluarkan para pemilik kendaraan yang kehilangan tiket parkirnya.

Pemberitaannya pun mendadak viral di jagat media sosial. Hal itu dikarenakan khlayak publik memang banyak yang telah mengalami masalah ini.

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan tampak geram dengan pemberlakuan itu. Menurutnya aturan tersebut sangat menyesengsarakan pengguna jasa bandara.

“Ini harusnya sudah tidak diberlakukan lagi. Kasihan kan mereka yang karcisnya hilang harus bayar denda mahal,” ujar Wakan bernada tinggi kepada awak media di Bandara Soetta, Tangerang, Minggu (12/8/2018).

Ia menjelaskan Angkasapura Solusi sebagai pengelola parkir di area Bandara Soekarno Hatta. Menurutnya, pihaknya dengan pengelola sudah membicarakan perihal persoalan ini.

“Harusnya itu awal Agustus ini sudah tidak diberlakukan lagi denda tarif Rp. 100 ribu dan Rp. 200 ribu. Itu sudah kami rapatkan dengan pengelola parkir,” ucapnya.

Wakan menerangkan General Manager Angkasapura Solusi, Mangisara Sinaga telah meneken surat edaran terkait besaran denda parkir yang mencekik. Surat edaran tersebut berisikan denda karcis hilang sudah ditiadakan lagi.

Jika karcis parkir hilang bisa diproses melalui mencocokan nopol dan body kendaraan. Begitu pula pengecekan STNK serta menghitung durasi parkir.

“Pembahasan ini baru tahap level atas. Mungkin belum sampai jajaran bawah penerapannya. Makanya aturan seperti ini harus segera diubah sistemnya,” kata Wakan. (sam)

(Visited 525 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*