Dadap Dilanda Banjir, Sudah Sepekan Air Belum Surut

Ilustrasi banjir
(Istimewa) - Ilustrasi banjir.

TangerangTribun.com – Kawasan Dadap, Kabupaten Tangerang diguyur hujan dengan intensitas tinggi beberapa waktu lalu. Hingga saat ini banjir yang melanda daerah itu belum juga surut.

Pemukiman yang dikepung banjir di antaranya RW 01,02, dan 03, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Ketinggian air bervariasi yakni antara 10 – 60 cm.

“Banjirnya sudah dari seminggu, cuma enggak surut – surut,” ujar Lia (25) satu dari warga setempat di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2017).

Ia menjelaskan banjir memang kerap kali terjadi saat air laut tengah pasang. Namun dirinya terasa banjir yang terjadi saat ini lebih tinggi dan lebih lama dari biasanya.

“Memang di sini kan langganan banjir. Kalau air laut lagi naik, cuma yang ini memang surutnya lama terus lebih tinggi,” ucapnya.

Lia mengaku belum mendapat bantuan apa pun dari Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait bencana ini. Padahal, banjir yang cukup lama membuat dirinya kesulitan mendapat kebutuhan bahan pokok.

“Ya kan bingung mau ke luar juga air tinggi, terus mau beli apa – apa juga di sini pada kebanjiran. Jadi butuh banget bahan pokok seperti mie instan, beras, gula dan lainnya,” kata Lia.

Selain kesulitan akses dan membutuhkan uluran bantuan, dampak dari banjir tersebut juga menimbulkan wabah penyakit. Warga cemas lantaran berbagai penyakit siap mengintainya.

Hal tersebut diungkapkan satu dari warga sekitar yakni Nur (38). Ia mengungkapkan anaknya yang masih berusia balita saat ini terjangkit penyakit lantaran air yang tidak kunjung surut itu.

“Anak saya diare sama muntah – muntah, gatel-gatel juga karena enggak ada air bersih, semuanya asin,” imbuh Nur.

Ia berharap ada bantuan sejumlah obat – obatan dari pemerintah daerah. Pasalnya akses warga untuk ke luar dari lokasi banjir sulit dan terisolasi.

“Kami butuh obat – obatan juga, yang penting untuk anak – anak. Karena kan kami juga kel uar susah, khawatir air naik lagi,” paparnya. (sam)

(Visited 79 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*