Begini Gaya Wakapolri Cek Arus Mudik di Bandara Soetta

Wakapolri Komjen Syafruddin
Wakapolri Komjen Syafruddin saat melakukan peninjauan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (12/6/2018). [Istimewa]

TangerangTribun.com – Wakapolri Komjen Syafruddin melakukan peninjauan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (12/6/2018). Ia bersama rombongan melakukan pengecekan situasi arus mudik di bandara tersebut.

Syafruddin didampingi langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwandi Aprianto, Eksekutif General Manager Bandara Soetta Suriawan Wakan, Kepala Imigrasi Bandara Soetta Enang Syamsi, Senior Manager of Aviation Security and Resque PT Angkasa Pura II Tommy Hadi Bawono, Kapolresta Bandara Soetta AKBP Victor Togi Tambunan, dan lain sebagainya.

Wakapolri tiba di Shelter Skytrain Terminal 3 Bandara Soetta. Ia melangkahkan kakinya memasuki pintu 2 keberangkatan di Terminal tersebut.

Syafruddin melakukan tatap muka langsung dengan pengguna jasa Bandara Soetta. Dirinya sempat berbincang hangat dengan para pemudik di area check in B dan C Terminal 3.

“Ibu apa kabar? Mau berangkat ke mana?” gaya Wakapolri bertanya kepada calon penumpang di Bandara Soetta.

Obrolan pun berlangsung cair. Senyum renyah dari Syafruddin sembari menyapa hangat kepada para pemudik.

“Hati – hati di jalan ya ibu,” ucapnya.

“Terima kasih pak, saya mau mudik ke Palembang,” timpal ibu berhijab menjawab pertanyaan Wakapolri.

Setelah bertegur sapa dengan para penumpang, orang nomor dua di tubuh Polri ini melakukan penyisiran. Ia menyisir di tiap – tiap sudut Bandara Soetta.

Wakapolri juga mengecek counter stam Imigrasi yang berada di Terminal 3. Tak luput mesin X-Ray pun dilakukan pemeriksaan.

“Semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan terlayani dengan baik. Tidak ada hal yang menonjol yang terjadi, khususnya di Bandara Soekarno Hatta ini,” ungkap Wakapolri.

Ia memprediksi lonjakan jumlah pemudik di Bandara Soetta akan terjadi pada H-2 esok hari. Menurutnya fenomena ini berbanding terbalik dengan transportasi mudik jalur laut dan darat.

“Kami terus melakukan pengecekan arus mudik Lebaran. Polri sudah melakukan kontrol langsung ke lapangan – lapangan,” paparnya. (sam)

(Visited 344 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*