Bawaslu Temui Adanya Sejumlah Pelanggaran dalam Pemilu di Tangerang

TangerangTribun.com – Bawaslu banyak menemui berbagai pelanggaran dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 17 April 2019 kemarin. Kekusutan pada Pemilu tersebut berimbas dilakukan pencoblosan ulang di sejumlah wilayah. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim. Ia menjelaskan pemungutan suara ulang (PSU) akan dilakukan di 22 titik TPS.

“Pencoblosan ulang dilakukan karena kami banyak menemui pelanggaran di lapangan,” ujar Agus kepada awak media, Senin (22/4/2019).

Dirinya menyebut proses PSU rencananya akan berlangsung pada 27 April 2019. Digelar di 6 Kecamatan seperti Benda, Cipondoh, Larangan, Jatiuwung, Karawaci dan Cibodas.

“Tindak pelanggarannya bermacam – macam. Mulai dari kotak suara dibuka, pelaksanaan melebihi batas waktu, proses pemungutan suara diberhentikan sebelum waktunya dan ada warga yang menjadi pemilih di luar ketentuan perundang – undangan,” ucapnya.

“Ada juga surat suara ditulis nama dan tandangan. Yang lebih banyak lagi pelanggaran kekurangan surat suara dari jumlah daftar pemilih,” kata Agus. (sam)

(Visited 416 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*