Banyak yang Tolak Brosur Saat Sosialisasi Ganjil Genap, Begini Akibatnya

UJI COBA KEBIJAKAN GANJIL GENAP DI TOL TANGERANG
Uji coba kebijakan ganjil genap di Tol Tangerang, Senin (16/4/2018). [TangerangTribun.com/Vik]

TangerangTribun.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan menerapkan uji coba perdana terkait kebijakan ganjil genap di Tol Tangerang pada Senin (16/4/2018) ini. Pada prosesi pelaksanaannya kali ini, banyak para pengemudi yang diamankan petugas.

Berdasarkan pantauan di Tol 2 Tangerang Kebon Nanas, sejumlah pengendara terlihat diberhentikan petugas. Petugas gabungan melakukan penjagaan di depan gerbang Tol arah Jakarta.

Mereka terdiri dari elemen kepolisian, Dishub, dan juga BPTJ. Bahkan mama – mama muda mendominasi terjaring terkait kebijakan ganjil genap ini.

“Kebanyakan itu ibu – ibu,” ujar Nuraeni petugas BPTJ saat ditemui di Tol Tangerang 2, Senin (16/4/2018).

Petugas memberhentikan kaum ibu yang mengemudi. Sebab berniat masuk gerbang Tol dengan nopol kendaraan ganjil.

Pada hari ini diberlakukan nopol genap yang diperbolehkan masuk. Karena sesuai dengan tanggal genap.

“Banyak perempuan yang dialihkan. Waktu sosialisasi dilakukan, kebanyakan pengendara wanita yang tidak mau diberikan brosur sosialisasi,” ucapnya.

Seperti diketahui sosialisai sudah digelar selama tiga hari belakangan ini. Dengan cara pembagian brosur ke tiap – tiap pengendara di gerbang Tol.

“Ini kami lakukan pendataan. Berapa saja jumlah kendaraan yang belum mengetahui adanya aturan ini dilakukan pencatatan. Kemudian dilanjutkan untuk penganalisaan bersama,” kata Nuraeni. (vik)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*