Antisipasi Kendala saat UNBK, Sekolah di Tangerang Pakai Komputer Cadangan

SMPN 5 KOTA TANGERANG
SMP N 5 Kota Tangerang. [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dimulai pada tanggal 22 – 25 April 2019. SMPN N 5 Kota Tangerang menggunakan komputer cadangan saat proses ujian berlangsung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panitia Pelaksanaan UNBK SMP N 5 Kota Tangerang, Wahyudi. Ia menjelaskan pihaknya menggunakan komputer cadangan untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Kami siapkan sekitar 10 unit komputer cadangan, persiapan kalau komputer eror atau rusak saat ujian,” ujar Wahyudi saat dijumpai di SMP N 5 Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Wahyudi merinci total ada 45 unit komputer tiap labnya yang disediakan. Dalam prosesi ujian kali ini digunakan sebanyak 3 ruang lab.

“Sebenarnya kami juga kekurangan komputer, muridnya banyak makanya diterapkan 3 sesi,” ucapnya.

Sesi pertama berlangsung dari pukul 07.30 – 09.30. Sedangkan sesi kedua jam 10.00 – 12.00 dan sesi ketiga 12.30 – 14.30 WIB.

“Selain antisipasi cadangan komputer, kami juga siapkan UPS kalau mendadak mati listrik,” kata Wahyudi.

Dirinya mengaku untuk pelaksanaan UNBK sampai saat ini tidak menemui kendala berarti. Pasokan listrik aman begitu pun dengan jaringan internet atau server.

“Alhamdulillah lancar, teknisi juga kami siapkan kalau terjadi sistem eror. Selama proses sinkronisasi kemarin juga aman – aman saja,” paparnya. (sam)

(Visited 356 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*