Angkasa Pura II Janji Segera Buka Jalan Perimeter Selatan

jalan perimeter selatan bandara-soekarno hatta belum dibuka
Jalan Perimeter Selatan Bandara Sekarno Hatta, Tangerang belum dibuka. [Istimewa]

TangerangTribun.com – PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno Hatta, Tangerang menyatakan siap untuk segera membuka Jalan Perimeter Selatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang.

Hingga saat ini penutupan Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta menuai polemik hingga berlarut – larut. Akses tersebut sudah setahun lebih ditutup pasca-kejadian longsor underpass Kereta Bandara Soetta.

Warga pun mendesak agar jalur itu segera dibuka. Mereka berkeluh kesah karena waktu tempuh menuju Bandara berlangsung lama dan harus berputar – putar arah.

Belum lagi imbas dari penutupan akses ini yang berdampak kemacetan parah di sejumlah ruas jalan Kota Tangerang. Para pengendara harus melalui jalan lain dan berjibaku dengan kepadatan kendaraan ke arah Bandara Soetta.

“Kami maklumi masalah ini, dan akan segera membuka Jalan Perimeter Selatan,” ujar Febri kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (23/4/2019).

Febri menjelaskan ada sejumlah faktor yang harus diperhatikan dalam persoalan ini. Tentunya faktor keselamatan menjadi hal yang utama dikedepankan.

“Kami mengkaji dari sisi keselamatan. Sebenarnya sudah siap untuk membuka jalur tersebut, tapi di situ sedang ada proses pembangunan underpass,” ucapnya.

Dirinya menyebut pengerjaan underpass akan dikebut pengerjaannya. Dan ditargetkan selesai pada Mei 2019.

“Pertengahan Mei ini rencananya sudah beres pembangunan Underpass. Tentunya akses itu otomatis kami buka,” kata Febri.

Menurutnya polemik ini juga telah dibicarakan dengan Pemerintahan Kota Tangerang. Dan pihak AP II akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat guna membahas lebih lanjut persoalan ini.

“Intinya harus ada pembicaraan dulu dengan Pemda. Sebab sebelumnya masalah ini juga dibicarakan dengan Pemkot Tangerang, Dirjen Perkeretaapian dan juga AP II. Setelah dikoordinasikan, tentunya kami siap membuka Jalan Perimeter Selatan,” papar Febri. (sam)

(Visited 371 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*