Ambisi Lolos Liga 1, Manajemen Persita Tangerang Rangkul Widodo Cahyono Putro

Manager Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Mantan pelatih timnas sepak bola indonesia Widodo Cahyono Putro saat ini tengah sibuk menjalani karirnya sebagai pelatih kesebelasan Persita Tangerang.

Manajemen pun bertekad lolos ke Liga Utama atau Liga 1 Indonesia dalam kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Manager Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara mengatakan, tim berjuluk Pendekar Cisadane ini sudah terlalu lama berkompetisi di Liga 2.

Terlebih, kegagalan klub yang identik dengan kostum ungu dalam kompetisi Liga 2 tahun 2018 menjadi pengalaman berharga.

Sehingga, Persita Tangerang diyakini telah mantab untuk bisa berkompetisi di liga bergengsi nasional, Liga 1.

“Target kita tahun ini lolos Liga 1. Karena tahun lalu sudah dapat pengalaman berharga sekali dan tahun ini kita harus lebih bekerja keras lagi,” ucap Nyoman dalam acara lomba mural, sembako murah dan santunan anak yatim di Sekretariat LBV, Kelapa Dua, Kab.Tangerang, Minggu (19/5/2019).

Menurutnya, untuk bisa mewujudkan cita-cita lolos ke Liga 1, manajemen telah merombak tim. Salah satunya, mempercayakan pemain sepak bola legendaris Indonesia dan mantan pelatih Bali United, Widodo sebagai Kepala Pelatih Persita.

“Kita telah merombak segalanya dan percayakan kepada Widodo. Persiapan terkait pemain juga sudah matang bahwa pemain bertahan ada 9 orang yang sisanya pemain baru dan pengalaman semua. Mudah-mudahan bisa lolos liga satu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengaku akan berupaya keras untuk membawa tim ini lolos ke Liga 1 sehingga dapat menjadi kebanggaan warga Tangerang.

Menurut dia, hakikat kompetisi adalah berusah memenangkan setiap pertandingan. Oleh karena itu, ia tidak bisa menjamin lolos. Namun ia tetap berupaya secara konsisten.

“Saya tidak bisa menjamin bahwa kita harus bisa juara, tapi saya usaha ke arah sana,” imbuhnya.

Pelatih kawakan itu menyebut, pemain Persita Tangerang berpotensi mewujudkan cita-cita manajemen dan pendukung Persita Tangerang.

“Para pemain saat ini sedang dilatih kepiawaiannya dalam memanfaatkan peluang ketika berada di depan gawang lawan sepanjang laga uji coba. Kita sudah melakukan training center, persiapan sekarang tinggal pemantapan tim saja untuk uji coba,” katanya.

Widodo menambahkan, kerjasama yang erat antar stakeholder sangat berperan penting dalam membawa tim Persita Tangerang sukses di dunia kompetisi sepak bola.

“Apa yang harus kita lakukan adalah bersinergi antara manajemen, pemain, owner, pengurus dan supporter. Contohnya dalam sisi supporter, yaitu melakukan support yang bagus sehingga kita tidak kena sanksi, denda, terus positif lah,” imbuhnya.

Sedangkan, Ketua Umum Laskar Benteng Viola M Soni menambahkan para pendukung merasa optimistis dan merindukan Persita Tangerang berkompetisi lolos Liga 1.

Kata dia, selain memberikan kekuatan support, para pendukung juga akan siap membeli tiket dengan harga normal di setiap pertandingan Persita Tangerang tanpa ada diskon seperti biasanya.

“Kami siap membeli harga tiket berapa pun itu, sebagai kontribusi untuk Persita Tangerang berprestasi,” tuturnya. (sam)

(Visited 327 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*