Ada 74.000 Pengangguran, Wali Kota Tangerang Imbau Perantau

disnaker kota tangerang
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rahmansyah. [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Jumlah pengangguran di kota Tangerang setiap tahunnya kian bertambah. Peningkatan tersebut didominasi oleh para perantau dari berbagai daerah untuk mencari sebuah pekerjaan di kota yang Kota Berakhlakul Karimah serta Seribu Industri dan Jasa ini.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan bahwa saat ini jumlah penganguran di Kota Tangerang, setiap tahunnya pasti ada peningkatan. “Jumlahnya pasti bertambah. Apalagi setelah lebaran, biasanya masyarakat daerah banyak sekali yang datang untuk mencari kerja. Menurut data kami ada sebanyak 74.000 orang yang belum mendapatkan pekerjaan,” papar Rahmansyah saat berbincang-bincang dengan wartawan, Senin (10/06/2019) di Gedung Pemerintahan Kota Tangerang usai mengikuti apel.

“Guna menekan jumlah pengangguran tersebut, kami sudah berkordinasi dengan 50 perusahaan yang ada untuk membuka lowongan pekerjaan secara serentak dengan mengadakan Job Fair kembali,” imbuhnya.

Rahmansyah menyebut pihaknya juga sudah pernah mengujicoba membuka lowongan pekerjaan secara online. Guna mempermudah proses melamar kerja bagi para pencari kerja (pengangguran) yang ada untuk bisa mendapatkan sebuah pekerjaan yang mereka butuhkan.

“Uji coba lowongan kerja secara online sudah kita beberapa bulan lalu. Mudah mudahan upaya kami dalam hal ini, dapat menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tangerang,” ucap Rahmansyah.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau bagi para pendatang  (perantau) yang hendak datang ke Kota Tangerang harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh jauh hari sebelumnya.

Saya mengimbau bagi para pendatang yang ingin ke kota Tangerang harus sudah memiliki keahlian dan pekerjaan yang sudah pasti. Supaya, bisa dapat mengurangi beban yang ada dan tidak sengsara setelah tiba di kota Tangerang,” imbaunya. (sam)

(Visited 319 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*