500 Pedagang di Pasar Induk Tangerang Lakukan Demo Besar

500 Pedagang di Pasar Induk Tangerang Lakukan Demo Besar
(TangerangTribun.com/Sam) - Para pedagang Pasar Induk Tangerang melakukan demo.

TangerangTribun.com – Sebanyak 500 pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang lakukan Orasi besar – besaran pada Senin (13/11/2017). Mereka menyebut kebijakan yang dilakukan oleh pihak pengelola pasar tersebut ugal – ugalan dan menyengsarakan ratusan pedagang.

Hal tersebut diungkapkan Nani (45) Pedagang Pasar Induk Tanah Tinggi,Ia bersama rekan – rekannya lakukan demo selama tiga hari dari tanggal 13 – 15 November 2017.

Demo tersebut digelar di depan halaman Pasar Induk Tanah Tinggi. Mereka menyuarakan aspirasinya dan menentang kebijakan yang dikeluarkan pengelola pasar.

“Kami menolak keras kebijakan mereka, ini sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan kami,” ucap Nani saat ditemui di Pasar Induk Tanah Tinggi, Tangerang, Senin (13/11/2017).

Ia menjelaskan dalam kebijakan tersebut pengelola pasar membuat kontrak atau sewa baru tahun 2021 – 2026. Padahal kontrak lama masih berjalan hingga 2021 atau empat tahun lagi ke depan.

“Ini soal sewa lapak yang belum waktunya habis, tapi kami disuruh bayar lagi,” ucapnya.

Nani juga menambahkan, pengelola pasar memberlakukan aturan baru yang memberatkan para pedagang. Mereka meminta uang distribusi Rp100 per kilogram setiap sayur dan buah yang masuk ke Pasar Induk.

“Jelas – jelas ini sangat merugikan kami. Saya sendiri saja dalam sehari mendistribusikan barang sampai 40 ton. Terus mau diminta Rp100 per kilogramnya,” kata Nani pedagang¬† yang menyewa lapak di Blok D menjual jengkol dan sayur – sayuran itu. (sam)

(Visited 113 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*