Sosok Gilang di Mata Sang Ayah

gilang
Azis, ayah Gilang bocah viral penjual aneka makanan Rp5.000 di pinggir jalan. [TangerangTribun.com/San]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Gilang bocah 13 tahun penjual aneka makanan Rp5.000 di pinggir jalan kini jadi perbincangan hangat di mana – mana. Dirinya pun semakin terkenal pasca bertemu artis idolanya, Baim Wong.

Berawal dari keinginannya sendiri berjualan untuk membantu ekonomi keluarga, Gilang dengat giat mejeng di pinggir jalan untuk menjajakan dagangannya. Setiap pagi dan sore, bocah itu terus mengais rezeki.

Sempat beberapa kali putus sekolah seperti banyak berita yang beredar sebelumnya, Gilang tak pernah patah arang untuk menggantungkan harapannya agar bisa bersekolah lagi.

Sososk Gilang pun mendadak membuat banyak orang empati dengan keadaannya. Dukungan pun tal pernah berhenti untuknya.

Terkait viralnya Gilang, Azis yang merupakan sang ayah dari bocah 13 tahun tersebut membeberkan betapa bangganya ia terhadap anak laki-lakinya itu.

Azis sang driver Ojol ini juga mengungkapkan bahwa Gilang tak seperti kebanyakan anak lain seusianya.

“Di saat tau orangtuanya lagi susah, dia gak mau nambah bikin susah,” kata Azis.

Azis bercerita, saat Gilang membutuhkan uang untuk biaya sekolah, bocah berusia 13 tahun itu tak langsung meminta kepada orangtuanya. “Gilang nunggu – nunggu dulu momen orangtuanya buat diajak ngobrol,” ungkap Azis.

Azis pun bersyukur jika Gilang akhirnya bisa kembali bersekolah. Ia juga tak lupa untuk mengucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung Gilang. (san)

(Visited 258 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*