Dirut AP 2 Bersama Menhub,Tinjau Pembangunan Taxi Way Basoetta

Tangerangtribun.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Direktur Utama PT.Angkasa Pura II beserta staff dan jajarannya, lakukan peninjauan ke lokasi pembangunan East Connection Taxi Way tahap 1 pada Minggu (15/04/2018) diarea Bandara Soekarno Hatta.

Dalam kunjungannya ke lokasi, Budi Karya menyempatkan berkeliling bersama Direktur Utama PT.Angakasa Pura II yaitu Muhammad Awaluddin beserta jajarannya, untuk meninjau langsung proses pembangunan East Connection Taxi Way tahap 1 yang memang saat ini sudah dijalankan sebagaimana mestinya.

Mereka berduyun-duyun berjalan menyusuri lokasi pembangunan dengan menggunakan rompi dan helm proyek di kepalanya. Pantauan Tangerangtribun.com dilokasi, Direktur PT.Angkasa Pura 2 Muhammad Awaluddin memaparkan rekomendasi projek pembangunan Taxi Way tahap 1 kepada Budi Karya Sumadi. Dari lay out lokasi pekerjaan, data proyek, layout project Bandara Soekarno Hatta, Typical pekerjaan Taxi Way, Typical pekerjaan jembatan, pencapaian progres, dan gambar perspektif pekerjaan East Connection Tahap 1.

” Pembangunannya sudah dilaksanakan dari 25 Januari 2018 dan kita targetkan akan selesai sampai 18 Juli 2019 nanti,” papar Awaluddin saat menjelaskan progres pembangunan ke pada Budi Karya Sumadi dilokasi.

Hal senada pun diungkapkan oleh Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, ia mengatakan ini adalah dua dari tiga project yang ada di Bandara Soekarno Hatta.

” Intinya, Bandara Soekarno Hatta akan meningkatkan kapasitas yang sekarang ini sudah 63 juta pengguna jasa, kita akan rencanakan bisa menampung 100 juta lebih pengguna jasa untuk kedepannya,” ucap Budi

Lebih lanjut Budi menjelaskan, bahwa saat ini dirinya tengah membangun Runway 3 disertai Taxi Way, Incross Taxi.

” Selain itu juga kita akan membangun Cargo Village, karena permintaan barang banyak sekali, oleh karena itu Bandara Soekarno Hatta akan mendapatkan kapasitas yang jauh lebih besar dan diharapkan di tahun 2025 Bandara Soekarno Hatta sudah bisa menampung 100 juta lebih pengguna jasa,” paparnya.(Sam)

 

(Visited 1,222 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*